Makan di Kereta

09.27

Beberapa hari yang lalu saya pulang ke rumah saya menggunakan kereta. Perjalanan Jogja-Purwokerto saya tempuh dalam waktu 4 jam, waktu itu saya menggunakan kereta ekonomi AC Bogowonto. Karena kereta berangkat pagi dari Jogja, saya tidak sempat sarapan di perjalanan ke stasiun. Akhirnya, saya memilih untuk membeli makan di kereta. Sebelumnya, saya pernah membeli makanan di kereta saat saya menaiki kereta Sri Tanjung jurusan Banyuwangi. Yang saya ingat, saya membeli sepaket nasi sate ayam seharga 25/30ribu. Mahal memang, namun saat itu saya tidak punya pilihan lain. Untungnya, rasa satenya enak jadi saya tidak terlalu menyesal.

Dalam perjalanan kemarin, saya berharap dapat menemukan menu nasi sate ayam lagi seperti sebelumnya. Namun saat saya ke gerbong restorasi, yang saya temui hanya nasi rames dan nasi goreng. Akhirnya, saya membeli nasi goreng dengan lauk ayam goreng dan telor ceplok. Lumayanlah, bisa mengganjal perut sampai di tujuan. Saya sempat memoto struk pembelian saya kemarin. Di struk itu terdapat menu dan harga makanan yang tersedia di kereta (saya tidak tahu setiap kereta mempunyai menu yang sama atau tidak). Mungkin bisa memberikan gambaran menu dan harga jika sewaktu-waktu kalian ingin membeli makanan di kereta :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe