Jajan Enak di Singapore

11.54

Saya merupakan seorang yang suka mencoba jajanan atau makanan khas di tempat ke mana saya pergi. Karena memang anaknya suka makan, dan suka tidak pernah bisa menahan diri untuk membeli makanan. Makanya, seringkali budget saya membengkak hanya untuk beli jajan daripada beli barang.

Selama di Singapore kemaren, saya sempatkan untuk banyak jajan. Walaupun kebanyakan makanan yang saya beli adalah makanan yang dijual di hawker center atau foodcourt yang ada di negara ini. Makanan di hawker center sendiri murah dan enak-enak. Favorit saya sudah tentu Albert Food Centre yang terletak di belakang Bugis Market karena yang paling dekat dengan Hostel. Lalu, apa saja yang saya makan selama di Singapore?

1. Leong Yeow Famous Waterloo St. Chicken 
Lokasi: Albert Centre Market & Food Centre, Queen Street

Singapore memang terkenal dengan hainan chicken ricenya, saya pun selalu menyempatkan untuk makan makanan ini jika ke Singapore (bahkan setiap hari saya makan ini-lol). Kesukaan saya adalah Leong Yeow di Albert Centre. Oiya, ini nggak halal ya, jadi tidak direkomendasikan buat yang tidak bisa makan babi. Di Leong Yeow sendiri harganya sekitar 3-5S$ dengan menu nasi hainan dengan pork charsiu, roasted pork, dan chicken roasted. Makanan ini saya akui enak, enak banget malah, walopun kalo beli di sini kudu antri.




2. 1 Dollar Uncle Ice Cream
Lokasi: Di mana-mana ada, tapi biasanya pada beli di depan ION Orchard

Uncle Ice Cream terkenal dengan harganya yang 1S$ dulu, tapi sekarang harga es krim ini udah naik jadi 1,20S$. Biasanya saya beli yang rasa vanilla cookies dengan roti. Memang iya, es krim ini bisa ditemukan di mana-mana. Tinggal cari aja gerobak es krim yang ada payungnya.



3. Subway
Lokasi: Di mana-mana ada, saya biasa beli di Raffles Hospital

Subway memang jadi salah satu makanan yang dicari kalo ke luar negeri. Masalahnya, di Indonesia Subway gak ada, padahal enak. Harganya sekitar 5,5S$-9S$ kalo gak salah yang paling mahal. Subway itu sejenis sandwich yang isinya bisa pilih sendiri sesuai selera. Saya sendiri lebih suka yang isi Turkey dengan 6inch whole wheat bread.



4. Garret Popcorn
Lokasi: Di mana-mana ada, saya biasa beli di depan USS

Garret Popcorn sebenernya hampir sama kaya popcorn biasanya. Tapi entah kenapa rasa Garret ini gak bikin eneg dan selalu nagih. Saya suka beli yang Chicago mix yaitu rasa caramel + cheese, enak!



5. Jus Buah di Bugis
Lokasi: Bugis Market

Kalo jalan-jalan di Bugis, pasti menemukan stand yang jualan jus buah. Harganya cukup murah yaitu 1S$ untuk berbagai rasa jus. Namun untuk buah-buah yang mahal harganya bisa 1,5-2,5S$. 


6. Jajanan di Bugis Market
Lokasi: Bugis Market

Bugis Market memang sebuah pasar yang menjual berbagai macam barang, termasuk makanan. Makanan di Bugis Market saya akui enak-enak dan murah. Di sini ada gorengan-gorengan sejenis tempura atau apalah itu, ayam goreng (yang bentuknya aneh karena ayamnya gede-gede), dan juga roti-rotian. Karena saya lupa jenis-jenis makanan dan harga-harganya, jadi saya masukan foto saja ya ;)









7. Makanan di Albert Centre Market & Food Centre
Lokasi: Albert Centre Market & Food Centre, Queen Street

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya suka sekali berkunjung ke Albert Centre Market & Food Centre, selain chicken rice yang saya gemari, di tempat ini juga ada beberapa stand makanan yang enak dan murah. Di bawah ini ada beberapa stand makanan yang pernah saya coba di Albert Centre Market & Food Centre, antara lain ada carrot cake dan prawn noodle.







8. Lau Pau Sat Hawker Centre
Lokasi: Lau Pau Sat Hawker Centre, Raffles Quay

Beberapa orang pasti akan menyarankan untuk mengunjungi Lau Pau Sat jika ingin berburu makanan. Namun saya sendiri kurang menyukai Lau Pau Sat. Selain jauh dari tempat saya menginap, harga di tempat ini menurut saya lebih mahal. Apalagi, saat saya berkunjung ke tempat ini saya harus bebarengan dengan orang-orang kantoran di jam makan siang. Alhasil Lau Pau Sat dipenuhi orang-orang kantoran berpakaian rapi. Karena memang, Lau Pau Sat berada di wilayah perkantoran. 





10. DC Super Heroes Cafe
Lokasi: 2 Bayfront Avenue, The Shoppes at Marina Bay Sand

Ada banyak cafe tematik di Singapore, seperti cafe Snoopy, Gudetama, Sanrio, dan Hello Kitty. Yang menarik perhatian saya adalah DC Super Heroes Cafe. Di tempat ini dijual berbagai macam makanan yang bertemakan karakter DC. Namun sayang, harga makanan di sini kelewat mahal untuk kantong saya.








Itu tadi beberapa makanan yang saya coba di Singapore, sebenarnya ada beberapa makanan lagi seperti Laksa ataupun Nasi Lemak dan makanan lain yang saya makan. Namun saya lupa mengambil gambar makanan tersebut. Ini saja saya mengambil foto-foto di atas hanya menggunakan hape. Semoga cukup membantu untuk rekomendasi makanan di negara tersebut ya :D

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe