Ada Apa di Haji Lane?

10.41

Mendengar nama tempat Haji Lane, pasti yang terbayang adalah tempat para hipster berkumpul dan tempat toko-toko unik. Memang, saat ini Haji Lane sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan apalagi wisatawan Indonesia  yang seringkali menjadikan tempat ini background foto ootd ala ala.

Saya sendiri pertama kali mengetahui Haji Lane karena jalan ini berlokasi di sebelah jalan Hostel tempat saya menginap. Berbeda dengan beberapa tahun silam saat saya mendatangi tempat ini, saat ini Haji Lane sudah dipenuhi dengan mural-mural apik dan toko-toko fancy (saya tidak tahu harus menyebutnya apa). Yang jelas, Haji Lane menjadi salah satu spot foto cuci mata yang menarik jika berkunjung ke Singapore.




Karena Hostel yang saya tempati kali ini berada di Arab street yang berlokasi kurang lebih 200m dari Haji Lane, maka setiap hari saya sengaja melewati Haji Lane ini jika berpergian. Selain karena jalannya yang lebih sepi, saya juga menikmati melwati deretan toko-toko yang masih tutup di pagi hari. Haji Lane sendiri mulai "hidup" saat sore hari. Di mana cafe dan toko-toko mulai buka mayoritas pada sore hari. Walaupun sebagian ada juga yang memulai aktivitas sejak siang.



Toko-toko di Haji Lane ini mayoritas merupakan toko dari desainer lokal. Selain pakaian, ada pula toko yang menjual pernak-pernik, sepeda, dan action figure. Haji Lane sendiri bersebelahan dengan Bali Lane, di mana di jalan ini kita dapat mengunjungi cafe-cafe yang menyediakan makanan dan bir. Saat sore menjelang malam, Bali Lane akan dipenuhi anak muda lokal ataupun wisatawan yang "nongkrong-nongkrong" di cafe.
Jika berkunjung ke Singapore, bolehlah menjadikan Haji Lane sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi.








How to get there?
Haji Lane terletak di antara Bali Lane dan Arab Street, lokasinya pun hanya berjarak sekitar 300m dari Masjid Sultan dan Kampung Glam. Untuk menuju Haji Lane, dapat menggunakan Mrt, Taxi, atau Bus. Untuk Bus, saya tidak tahu secara persis harus menaiki bus nomor berapa. Namun untuk Mrt, kalian bisa turun di Mrt Bugis, lalu keluar menuju Victoria St (pintu yang ke arah Raffles Hospital) lalu berjalan ke Arah Raffles Hospital kemudian ke arah Bali Lane.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe