Ramai yang Menenangkan

20.46


Keramaian selalu menjadi hal yang paling saya hindari. Tapi tidak dengan pulau yang satu ini.
Gili Trawangan, ya, pulau yang bisa dibilang mainstream dan selalu ramai pengunjung ini sukses menarik perhatian saya. Banyak kawan yang bilang, kenapa harus ke gili trawangan? kan trawangan ramai, mahal lagi?
Tapi hal itu bukan menjadi penghalang saya memilih gili T sebagai destinasi tujuan saya dalam perjalnan 15 hari ini.


Keramaian gili Trawangan langsung menyergap begitu kapal saya berlabuh di pulau ini. Jauh dari kata tenang, jauh dari kata sunyi. Namun degradasi birunya laut di pesisir gili Trawangan berhasil membuat ketenangan lain. Terlepas dari hiruk pikuk keramaian gili Trawangan yang tiada henti, saya menyukai ketenangan dari pantai dan kerahaman penduduk lokal yang saya temui di tempat ini. Ternyata, tenang bukan hanya tentang sunyi dan kehampaan, namun tenang, bisa ditemukan dalam kermaian yang bersahabat.




You Might Also Like

0 komentar

Subscribe