Pemutaran Film Dokumenter White Shoes & the Couples Company

12.21


Gelombang nestapa...

Gelombang nestapaku harap sirna...


Lirik lagu tersebut merupakan penggalan lirik lagu kesukaan saya berjudul Senandung Maaf dari salah satu band yang lagunya menjadi teman setia playlist saya, White Shoes & the Couples Company. Hari Minggu, 10 April 2016 ini, seorang teman mengajak saya untuk mengunjungi pemutaran film dokumenter band WSATCC di LIP Sagan, Yogyakarta. Awalnya saya sempat ragu untuk mengiyakan ajakan tersebut karena saya tidak terlalu paham dengan band ini, namun karena penasaran dengan film tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi acara ini. 


Film dokumenter tersebut menceritakan tentang awal mula grup band indie WSATCC terbentuk di Cikini. Cikini dan IKJ memiliki hubungan yang erat dengan WSATCC. Dalam cerita ini diceritakan bagaimana persiapan konser WSATCC di Cikini dan cerita di balik lagu-lagu WSATCC yang berkaitan dengan Cikini.
Sebagai penggemar yang awam, film dokumenter WSATCC membawa saya memasuki dunia mereka, di mana persahabatan mereka bisa menjadi awal sebuah band yang dapat bertahan selama 14 tahun. Dan, tentang bagaimana sebuah lagu dapat memiliki korelasi yang tinggi dengan sebuah tempat.

Sukses selalu White Shoes & the Couples Company, semoga karya-karyamu tetap selalu mengingatkan saya tentang "Indonesia", karena, kata apa yang lebih tepat digambarkan untuk band ini selain ke-Indonesiaannya yang Indonesia.

Regards,

                             - S -

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe